Jumat, 24 Maret 2017

Menjalani Pola Istirahat Yang Baik Agar Anda Tetap Sehat

FEI Flash Fitness Indonesia - Di setiap harinya anda tentunya menjalani semua aktivitas dimulai dari waktu pagi hingga malam hari. Aktivitas rutin itu meliputi mandi, bekerja, ke sekolah, dan lain-lain yang membuat anda tetap produktif. Namun karena saking sibuknya bisa jadi anda juga melupakan waktu untuk istirahat. Padahal sebenarnya istirahat adalah sebuah aktivitas yang sangat penting untuk anda. Kira-kira apa saja ya manfaat istirahat? 

Diantaranya adalah memberikan rileksasi kepada pikiran, otak dan tenaga agar tetap tenang, sehat dan lebih fokus lagi melakukan aktivitas apapun dan masih banyak lagi selanjutnya. Pada artikel ini kami akan sharing mengenai pola istirahat yang baik yang sangat berguna untuk anda, silakan menyimak yah Nuqtoh Fams:
  • Manfaatkan Fungsi Kamar Tidur Semaksimal Mungkin

Maksimalkanlah fungsi kamar tidur sebagai tempat tidur anda. Agar suasana kamar tidur anda lebih mengasyikkan dan anda pun tidur secara nyenyak, maka itu anda harus merapikan dan mendekorasikan sesuai dengan keinginan anda sendiri. Rapikan kamar tidur anda ketika terlihat berantakan agar mood anda terjaga.
Kalau punya dana lebih belilah lampu kecil, bantal, selimut dan barang-barang lainnya yang membuat anda tidur nyenyak. Tidak perlu mahal asal dapat digunakan dengan baik.


  • Atur Waktu Tidur Yang Baik

Anda harus mempunyai manajemen waktu tidur yang baik agar anda dapat hidup lebih sehat. Misalnya besok anda harus berangkat kerja jam 7 pagi, nah anda harus tidur lebih cepat. Agar mudah sekali bangun cepat dan bisa memanfaatkan waktu untuk lebih dekat dengan Allah SWT.
  • Di Malam Hari Anda Harus Hindari Minum Yang Mengandung Caffein

Di waktu anda ingin tidur lebih baik anda minum air putih secukupnya yah Nuqtoh Fams. Hindari minum yang mengandung caffein seperti kopi dan minum ringan yang mengandung caffein lainnya.
  • Waktunya Rileks

Menjelang anda ingin tidur bebaskan pikiran yang anda masih dipikirkan. Jika anda masih memikirkan semua masalah yang anda miliki, jadi anda pasti susah istirahat. Mendapatkan mood rileks bisa juga dengan mengambil air wudhu sebelum tidur agar anda lebih bersih dari hadast kecil.


Dan masih banyak lagi cara agar anda bisa mengatur pola istirahat yang baik agar anda tetap sehat. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar